Kelebihan Dan Kekurangan HP Samsung Z3 Dengan OS Tizen

Meski penggunaan jaringan selular 4G LTE semakin populer, teknologi jaringan 3G HSPA sepertinya belum akan segera terhapus hingga beberapa tahun mendatang atau boleh jadi akan terus ada. Hal ini mengingat teknologi 3G HSPA masih menawarkan keuntungan dan manfaat yang tidak kecil. Berdasarkan data yang diambil dari www.infohpsamsung.com Dari segi kecepatan, 4G LTE memang merajai dan hampir seluruh produsen smartphone dan kartu selular sudah mulai bermigrasi ke teknologi ini. Samsung Z3 untuk sementara ini hanya mampu mendukung teknologi jaringan 3G HSPA. Jadi para penggemar yang terbiasa menggunakan teknologi jaringan 4G LTE tentu akan kecewa dengan kualitas jaringan 3G HSPA ini. Selain itu Samsung Z3 juga dilengkapid engan fitur untuk koneksi jarak dekat seperti Bluetooth, Wifi dan slot micro USB. Untuk sistem navigasi, Samsung Mobile membekali Samsung Z3 dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS untuk menenmtukan suatu lokasi secara tepat dan akurat.

samsung-z3

Didukung Baterai berkapasitas 2600 mAh
Samsung Z3 menggunakan baterai berkapasitas 2600 mAh. Baterai berjenis Li-Ion ini mampu menyuplai daya hingga smartphone seukuran Z3 bisa bertahan hingga seharian untuk pemakaian normal. Dibandingkan baterai yang dipasang pada smartphone kelas pemula lainnya, ukuran baterai ini lebih besar.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Z3
Samsung Z3 merupakan kelanjutan dari seri Z1 yang disempurnakan. Dengan OS Tizen v.2.3 penampilan gambar di layar 5 incinya akan terasa lebih gahar. Resolusi dan kerapatan layar ini cukup tinggi. Smartphone ini pada sistem permesinannya didukung prosesor Spreadtrum dan CPU Quad-core. Langsung saja berikut ini kelebihan dan kekurangan dari Samsung Z3:

Kelebihan Samsung Z3
• Desain eksklusif yang nyaman dipakai dan terlihat trendi.
• Layar 5 inchi Mengusung teknologi Super AMOLED. Hasil gambar yang disajikan oleh teknologi ini cukup bagus dan jernih.
• OS Tizen v 2.3 membuat performa sistem begitu unggul.
• Chipset Speadtrum
• CPU Quad-core 1.3 GHz
• RAM 1 GB
• Tersedia slot memori eksternal
• Kamera primer 8 MP
• Kamera sekunder 5 MP
• Dual SIM Card memberi pilihan yang cukup nyaman bagi penggunanya.
• Navigasi lengkap dengan teknologi A-GPS dan GLONNAS memberikan gambaran yang akurat untuk suatu lokasi.
• Baterai 2.600 mAh cukup handal untuk menyuplai daya bagi kebutuhan Samsung Z3. Dengan pemakaian normal baterai ini bisa bertahan seharian penuh.

Kekurangan Samsung Z3
• Belum ada proteksi layar built-in. Proteksi layar built in ini bisa dipasang sendiri oleh pengguna dengan produk anti gores.
• Resolusi layar standar. Meskipun resolusinya standar, teknologi super AMOLED membuat hasil gambar dan video pada layar cukup bagus.
• Belum didukung jaringan 4G LTE. Meski demikian jaringan 3G HSPA cukup handal dan jangkauan areanya cukup luas.

Seperti dibahas di atas, Samsung Z3 hadir dengan spesifikasi yang cukup bagus dengan dukungan paltform Tizen. Layar jenis Super AMOLED berukuran 5 inchi menutupi kekurangan jenis layar TFT sehingga hasil gambar jernih tetap tersaji. Berbekal prosesor Spreadtrum dan CPU Quad-core ditambah lagi RAM 1 GB menghasilkan performa yang cukup bagus. Berita bagusnya, Samsung Z3 dilepas pada harga di level entri artinya tidak terlalu mahal dan bahkan bisa dijangkau kalangan bawah.

Samsung Z3 dilepas seharga 110 euro atau setara 1,6 juta hingga 2 juta rupiah. Ini tentu harga yang layak untuk produk dengan spesifikasi gahar begini. Demikianlah ulasan tentang hp Samsung Z3 berikut spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya. Harga di atas bisa berubah bergantung dengan kebijakan toko ataupun perubahan kurs mata uang dolar terhadap rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: Aminah Nurul on Category: Komputer